Malang merupakan kota wisata dimana di akhir pekan maka kota tersebut akan dipenuhi oleh wisatawan dari luar kota malang yang mencari hiburan dan menyegarkan pikiran.

Malang mirip dengan kota Bandung, suhu kotanya yang dingin dan sejuk membuat nyaman untuk dijadikan tempat destinasi wisata.
Bagi kalian yang hobi kuliner, Malang juga menyediakan pilihan wisata kuliner yang asyik dan enak buat kalian pecinta kuliner. Berikut beberapa wisata kuliner malang yang bisa kalian coba.

1.Pos Ketan Legenda, Samping Selatan Alun-Alun Batu

Ketan sebetulnya adalah makanan tradisionil. Tetapi, sekarang banyak yang melakukan modifikasi hingga ketan jadi makanan yang modern. Kalian dapat nikmati ketan modern ini bila bertandang ke Kota Batu, Malang. Di kota ini kamu dapat mendapatkan Pos Ketan Legenda, franchise yang jual ketan semenjak 1967.

Salah satunya cabangnya yang terpopuler ada di samping selatan Alun-alun Batu. Menu ketan yang ada benar-benar bermacam, dari mulai ketan polos, ketan durian, sampai ketan ayam pedas yang gurih. Bila tergiur untuk mencobanya, Pos Ketan Legenda Alun-alun Batu buka mulai jam 09 : 00 – 02 : 00.

2.Depot HTS, Jl. DR. Wahidin No. 123, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur

Depot legendaris yang sudah berdiri semenjak 1927 ini memiliki kekhasan jualannya yaitu kue onde-onde yang benar2 fresh sehingga Ketika kalian beli onde-onde masih dalam keadaan hangat. Walaupun makanan khas dari depot HTS adalah onde-onde kalian juga bisa merasakan masakan lainnya seperti rawon yang sangat enak juga.

Kue onde-onde buatan Depot HTS teksturnya bundar cantik serta kenyal tidak keras. Jajanan bertabur wijen ini digoreng prima warnanya kekuningan. Terdapat beberapa pilihan isi selain kacang hijau, kalian juga bisa request isi kelapa serta kacang merah. Jam membuka start pukul 07. 00 – 21. 00 WIB.

3.Warung Lama Haji Ridwan, Jl. KH. Zaenal Arifin No. 45B, Malang (kios Pasar Besar Malang).

Kuliner malang murah serta enak yang bisa kalian coba berikutnya adalah Warung Lama Haji Ridwan. Tempat ini Terkenal di kalangan warga dan wisatawan karena citarasanya yang lezat serta memiliki ciri khas. Di sini, Anda dapat mencicip bermacam menu masakan Jawa kuno yang sejak dahulu kala sampai sekarang tidak pernah berubah citarasanya.

Beberapa menu yang dapat Anda coba di sini diantaranya : daging serta ayam panggang bumbu rujak, krengsengan, sate komoh, sate usus sapi atau nasi rawon. Jam membuka start pukul 08. 00 – 16. 00 WIB.

4.Soto Daging Rahayu, Jl. Danau Maninjau, Kedungkandang, Malang

Soto Daging Rahayu sudah ada sejak mulai tahun 1928 waktu lalu dan sekarang bertransformasi menajadi andalan wisata kuliner malang. Awal mula menu yang ditawarkan adalah soto tempe.

Kemudian setelah berjalannya waktu kuliner Malang ini menggantitempe dengan daging sapi yang bikin rasa kuahnya makin nendang.
Beberapa menu yang dapat Anda coba di sini diantaranya : daging serta ayam panggang bumbu rujak, krengsengan, sate komoh, sate usus sapi atau nasi rawon. Jam buka Soto Daging Rahayu start pukul 08. 00 – 16. 00 WIB.

5.Pecel Kawi, Jalan Kawi Atas No. 43B/46

Pecel Kawi merupakan salah satu kuliner ciri khas Malang yang legendaris serta murah dan meriah Kualitas rasa ciri khas Pecel Kawi telah diwariskan dengan cara turun-temurun. Bumbu pecelnya sangat terasa gurih serta ditanggung membuat Anda suka.

Kalau kalian merasa lapar di pagi hari dan mencari sarapan yang menyehatkan dan enak, Pecel kawi dapat dijadikan pilihan sarapan yang enak buat kalian. Pecel Kawi buka setiap hari start pukul 05.30 – 21.00 WIB

6.Putu Lanang Celaket, Jalan Jaksa Agung Suprapto

Kuliner jajanan enak ciri khas Malang yang sayang bila ditinggalkan demikian saja adalah Putu Lanang Celaket. Dalam tempat ini, Anda bisa pilih bermacam jenis jajanan seperti putu, cenil, lupis, serta semacamnya. Harga tentunya murah dan meriah sekali.
Jajanan yang dapat didapati di pasar tradisionil ini jadi salah satunya kuliner ciri khas Malang legendaris yang banyak dicari oleh masyarakat lokal atau pelancong. Umumnya cemilan ini dipasarkan dengan jajanan pasar yang lain seperti cenil, lupis, serta klepon.

Putu Lanang Celaket terdapat di ujung satu gang, Jalan Jaksa Agung Suprapto, yang disebut jalan penting di Malang. Usaha yang dirintis semenjak 1935 di teritori Celaket ini banyak dicari penggemar jajanan tradisionil Jawa di kota Malang. Jam buka mulai sore hari start jam 17. 30 – 22. 00 WIB.

Buat Anda yang rindu dengan jajanan classic di waktu kecil langsung dapat ke arah Warung Puthu Lanang. Per bagian puthu, klepon, cenil, serta lopis diberikan di atas daun pisang yang diguyur air gula merah kental serta diberi parutan kelapa. Jajanan ini dapat digabung lengkap atau terpisah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here