Aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi Untuk melakukan komunikasi pengganti SMS Konvensional yang memiliki berbagai macam fitur yang paling banyak digunakan terutama di Indonesia. Semakin Banyak para pengguna Whatsapp yang telah melaporkan bahwa Whatsapp mereka telah disadap dan digunakan untuk melakukan penipuan ke rekan-rekan dari pemilik asli whatsapp tersebut.

Penyadapan WA (Whatsapp) dapat dilaksanakan oleh siapapun tak perlu memakai aplikasi yang hebat, semasa orang itu dapat terhubung HP anda, lalu mensinkronkan WA punya anda dengan barcode dua dimensi ( QR ) yang berada di HP/Komputernya. Pada umumnya penyadapan Whatsapp dilaksanakan dengan manfaatkan aplikasi WhatsApp Situs baik yang berbentuk aplikasi atau memakai browser.

Berikut cara melakukan scanning ke aplikasi whatsapp kalian sehingga dapat mendeteksi apakah whatsapp kalian disadap atau tidak.

1. Lakukan Cek Whatsapp Web

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan pengecekan ke Whatsapp Web.Whatsapp Web adalah sebuah feature yang dapat membuat pemakai untuk terhubung WhatsApp lewat browser di piranti laptop atau computer. Feature ini benar-benar penting untuk pemakai yang menggunakan PC, tapi di lain sisi ini sangat mungkin peretas atau faksi lain untuk menyadap account WhatsApp.

Untuk tahu apa account WhatsApp kamu disadap, kamu dapat buka Seting atau menu Titik Tiga di kanan atas WhatsApp, selanjutnya pilih WhatsApp Web.

Bila tampilannya terdapat bahwa kamu login di piranti yang tidak kamu ketahui dengan tempat yang tidak diketahui juga, pilih logout atau keluar dari semua piranti. WhatsApp Web yang sedang dibuka dengan cara remote oleh seseorang akan ter-logout dengan cara automatis. Serta orang itu tidak bisa melihat isi WhatsApp anda.

2. Chat dalam kondisi terbaca Padahal kamu tidak pernah membuka pesan

Apakah kalian pernah mengalami bahwa ada chat yang tidak pernah kalian buka untuk baca, tetapi setelah kalian cek ternyata pesan tersebut dalam kondisi sudah terbaca. Hal tersebut merupakan salah satu ciri bahwa whatsapp kalian telah di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Sinyal pesan telah dibaca ialah sinyal contreng dua yang menjadi biru, bila feature ini sudah diaktifkan awalnya. Jadi baiknya kalian aktifkan feature ini supaya dapat menjadi penanda dan dapat dijadikan alat untuk mengecek kondisi whatsapp kalian terhack atau tidak.

3. Baterei Cepat Sekali Habis

Langkah lain untuk dapat mengetahui bahwasanya WhatsApp telah disadap ialah kalian akan merasakan bahwa baterai HP cepat terkuras. Dalam kondisi normal kalian merasakan bahwa baterai cepat sekali terkuras.

4. Whatsapp tiba-tiba terlog out sendiri dari smartphone

Account WhatsApp di Gadget Log Out Sendiri Kadangkala kita menyepelekan hal ini dan hanya menganggap angin lalu saja. Bahkan Whatsapp yang mendadak log out sendiri seringkali kita artikan karena adanya crash dari aplikasi whatsapp tersebut.
Padahal seringya WA yang forced close serta keluar dengan mendadak, bisa sebagai salah satu diantara tanda-tanda account WA disadap oleh orang lain.

Lalu bagaimana cara supaya Whatsapp kita aman ?. Nah inilah hal yang harus kalian lakukan agar Whatsapp kalian jauh lebih aman dan tidak gampang disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

1. Aktifkan verifikasi 2 langkah

Kalian dapat Akifkan Feature Two-step Verification, Sekarang WhatsApp memberi up-date paling baru dengan memberikan tambahan feature keamanan yakni feature Two-Step Verification. Dengan methode 2 langkah verfikasi ini semakin lebih gampang mengatur keamanan account WhatsApp anda.

Feature Two-Step Verification ialah feature yang aktifkan keamanan pemakai WhatsApp dengan masukkan kata sandi enam digit saat anda ingin mendaftar nomor HP atau meng-install lagi WhatsApp kembali lagi. Feature ini benar-benar bermanfaat untuk menahan data-data atau pembicaraan pribadi anda diambil atau disadap oleh pelaku yang tidak bertanggungjawab. Maksudnya ialah supaya WhatsApp kamu tidak asal-asalan dibajak untuk scan kode QR lewat WhatsApp Web.

2. Gunakan aplikasi Appslock untuk mengunci Aplikasi Whatsapp

Kalian dapat mencari apps lock dengan beragam jenis di google play store bagi pengguna android atau apple store bagi pengguna Apple.
Memakai Aplikasi untuk Menutup Aplikasi lain dari pihak ketiga untuk menutup WhatsApp agar tidak disadap. Maksudnya ialah supaya WhatsApp kamu tidak asal-asalan dibuka-buka oleh seseorang tanpa ada sepengetahuan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here