Kota Surabaya dengan julukan kota pahlawan memiliki banyak sekali kuliner enak dan unik yang wajib kalian coba. Tidak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Surabaya belum merasakan kulinernya yang bdijamin pasti nagih.

Bagi kalian yang suka kelaparan di malam hari topik yang akan kita bahas ini akan cocok dengan hobi makan malam hari kalian khususnya apabila kalian sedang berada di Surabaya. Kali ini kita akan membahas Kuliner Surabaya yang spesial dibuka cuma saat malam hari.

1.Sego Sambel Mak Yeye, Jln. Jagir Wonokromo Wetan

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu kuliner legendaris ini. Sego Sambel punya Mak Yeye ini benar-benar cukup tersohor di Surabaya. Yang menjadi unggulan jelas sambalnya yang memiliki cita raa sungguh-sungguh pedas yang membuat lidah serasa meledak.

Apabila Kamu tak sukai pedas, Kamu dapat request sambal sedang atau sambal manis. Dan buat lauknya, Kamu dapat memilihnya sendiri. Di warung ini ada beragam lauk-pauk, dimulai dari tempe goreng, olahan telur, ikan lele, ikan pari dan seterusnya. Untuk harga kalian tidak usah khawatir harganya sangat murah sekali karena memang Sego sambel mak yeye ini merupakan warung kaki lima tetapi untuk rasa bintang 5.

2. Sego Babat Mbok Lemu, Jl Raya Darmo Permai I No: 31. Dukuh Pakis

Malam-malam kalian merasa lapar, atau lembur malam, jangan kuatir mampir saja ke se babat mbok lemu.Sego babat ini dibikin dengan resep unik Madura. Rasanya enak dan bagi kalian penyuka pedas pasti cocok. Harga per porsi tidak sampai 20 ribu kalian sudah bisa merasakan kelezatan sego babat mbok lemu yang legendaris

Karena memang salah satu makanan malam legendaris Surabaya kalian harus sabar Ketika mendatangi tempat ini. Antriannya benar-benar banyak dan menggunggah kesabaran kita tapi akan terbayar dengan kelezatan sego babatnya.

3. Pecel Rawon Pucang, Jl. Pucang Anom No. 17

Pernahkah kalian mencoba pecel yang digabungkan dengan rawon? Bila belum kalian wajib langsung mencobanya di warung satu ini. Kalian dapat nikmati lezatnya rasa rawon yang digabungkan dengan pecel start pukul 10 malam.

Sebab kombinasi rasa-rasanya yang spesial, warung ini tetap ramai oleh pengunjung. Serta jika tempatnya telah penuh, beberapa pengunjung ikhlas untuk duduk di emperan toko yang sudah ditutup. Tetapi, tak perlu cemas sebab si penjual telah sediakan tikar.

4. Rawon Setan Mbak Endang, Jl. Embong Malang, Kec. Bubutan


Rawon setan Mbak Endang ini merupakan salah satu rawon tujuan wisatawan luar Surabaya karena kelezatannya. Dinamakan rawon setan bukan karena tempat makan ini banyak setannya atau penjualnya berwujud setan, tetapi karena bukanya hanya malam harilah maka dinamakan rawon setan.

Warung yang mempunyai ide makan lesehan ini hanya membuka saat malam hari saja. Dagingnya benar-benar empuk serta sangat besar, hingga seringkali banyak yang menyenangi kuliner satu ini. Apalagi ditambah kuahnya yang kental serta manis akan membuat cita rasa-rasanya makin kuat.

5. Bebek Wachid Hasyim, Jl. Jemursari no. 17

Kuliner bebek di Surabaya memang banyak, tetapi yang istimewa pasti tidaklah banyak. Nah, salah satunya warung makan bebek yang cukup terkenal ialah Bebek Wachid Hasyim.

Daging bebek diwarung ini diproses dengan bumbu rempah-rempah yang cukup kental hingga membuahkan warna kuning fresh. Disamping itu, dagingnya berasa cruchy serta empuk. Begitu juga dengan sambalnya sangat nikmat sekali.

6. Pecel Ambulance, Jl. Kranggan 21

Walaupun memang sebenarnya Pecel identic dengan kuliner pagi hari karena memang Kebanyakan penduduk Indonesia membuat masakan yang satu ini buat menu sarapan. Namun di Surabaya, nyatanya kalian akan menemukan warung pecel yang buka pada larut malam. Namanya Pecel Ambulance.

Pecel ambulance ini menjadi kuliner yang cukup spektakuler di Surabaya, bahkan juga sudah pernah didekati oleh Chef Juna. Buat menu pendamping nasi pecelnya sendiri terdapat banyak jenis yang dapat Kamu pilih, seperti telur dadar, ayam goreng, bakwan, perkedel serta terdapat banyak yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here